Monday, December 20, 2010

Bacon and chicken sausage quiche

ini breaky dadakan buat si hubby, abis bingung mw buatin sarapan apaan, ada bacon dan chicken sausage, tiap hari di buatin roti kan bosen juga, yg masak aja bosen apalage yg makan...hehehe. akhirnya dapet ide bikin quiche asal campur dengan pinggiran bacon and chicken sausage filling

ingredients:
3 buah telur
3 buah bacon
1/3 cup choice of herbs ( aku pake rosemary di cincang halus)
60 ml susu full cream
1 buah bawang daun, iris
1/3 cup tasty cheese, parut
1 sdt mustard powder
1/2 tomat, iris kotak2 kecil
1 - 2 buat chicken sausage, goreng. iris dg ketebalan 1 cm
lada hitam, secukupnya

method:
~ panaskan oven 170c (aku pake yg fan force jd 150c)
~ siapkan loyang muffin ukuran sedang (punya ku yg 6 holes, 1/3 cup or 80ml muffins pan). atur bacon dalam loyang muffin.(bacon yg bagian besar/ matanya di bagi menjadi 2bagian, yang panjang di ukur sesuai lingkaran pan, jadi totalnya dpt 6 buah bacon)
~ campur telur dan susu, aduk rata, lalu masukan bawang daun, herbs, keju parut, mustard powder dan lada hitam ke dalam campuran telur dan susu, aduk hingga tercampur rata.
~ taruh 1 buah sosis ayam yg telah di iris di atas bacon yg telah di susun dlm loyang, tuangi campuran susu, taburi potongan tomat.
~ panggang selama 25 menit, atau sampai matang kecoklatan. keluarkan dalam oven biarkan di dlm loyang selama 5 menit sebelum di keluarkan. sajikan dengan saus tomat.


Nee~

No comments:

Post a Comment